Rubber Fender Type Square

Karet fender dermaga atau Rubber Fender Type Square merupakan karet fender yang dapat dipergunakan untuk berbagai macam aplikasi atau kebutuhan. Penggunaannya agak mirip dengan karet fender / rubber fender type D, tetapi karena memiliki bentuk kotak maka karet fender type kotak ini memiliki keunggulan yaitu dapat menahan beban yang lebih berat. Atau dapat pula dikatakan karet fender type ini memiliki kemampuan untuk menyerap energi yang lebih besar yang disebabkan oleh tabrakan atau tumbukan yang terjadi dengan kapal besar. 

Rubber Fender Type Square

Karet fender tipe kotak ini memiliki struktur yang lebih tahan lama dan cukup kuat untuk menangani beban lingkungan yang lebih keras serta mampu bertahan pada pekerjaan yang memiliki intensitas lebih banyak.

Rongga bagian dalam karet fender tipe kotak ini dapat berupa bentuk D atau berbentuk O. Untuk karet fender type square yang tanpa rongga atau keseluruhannya padat juga bisa dibuat atau diproduksi sesuai dengan permintaan pelanggan.

Rubber Fender Square juga memiliki keunggulan lebih dalam menyerap energi yang disebabkan oleh tumbukan kapal yang terjadi pada saat kapal besar bakal atau sedang berlabuh di dermaga. Rubber fender memiliki rongga pada bagian dalam yang memiliki 2 opsi model profil bentuk huruf D atau berbentuk huruf O. Untuk penggunaan rubber fender square tanpa adanya rongga atau keseluruhan fender yang padat juga dapat kami produksi sesuai dengan permintaan. Rubber Fender Square memiliki beberapa ukuran standart dimensi yang digunakan sebagai bantalan karet dermaga, seperti pada detail gambar dibawah ini.



Beberapa penggunaan atau aplikasi lainnya dari karet fender square kotak adalah sebagai berikut:

  • Sebagai pelindung pada mooring buoy 
  • Sebagai pelindung pada sudut-sudut dermaga 
  • Sebagai tumpuan yang digunakan oleh tug boat untuk mendorong kapal tongkang atau lainnya 
  • Sebagai pengaman pada area galangan atau tempat perbaikan kapal


Mahameru Putra Mandiri PErkkasa perusahaan yang memproduksi segala bentuk jenis karet kontruksi yang beragam dan berkualitas, melayani pemesanan di seluruh Indonesia dengan harga terbaik.

Untuk Informasi lebih lanjut :

📱Call/WA : 082245923265 - 087722285552




Blog Post

Related Post

Cari Artikel