Bollard Curve - Bollard Dermaga Tipe Curve - Harbour Bollard

 Bollard Curve - Bollard Dermaga Tipe Curve - Produsen Harbour Bollard

 

Bollard adalah perangkat unruk menanmbatkan kapal di dermaga atau perangkat untuk mengikatkan tali di kapal. Bollard biasanya terbuat dari besi cor dan diangker/ditanamkan pada fondasi dermaga sehingga mampu untuk menahan gaya yang bekerja kapal di dermaga. Bollar Dermaga atau Bollard Pelabuhan ( Mooring bollard, Bolder, dan Achor Bolt) merupakan salah satu perangkat yang sangat penting di suatu kontruksi Pelabuhan atau dermaga. 

Bollard kapal adalah perangkat pelabuhan untuk menambatkan (tambat) kapal di dermaga atau perangkat untuk mengikatkan tali di kapal. Bollard biasanya terbuat dari besi cor dan diangker / ditanamkan pada fondasi dermaga sehingga mampu untuk menahan gaya yang bekerja pada penambatan kapal di dermaga, sedang bollard yang ditempatkan di kapal biasanya sepasang untuk melilitkan tali dikapal pada bollard. Tali dililitkan sedemikian sehingga dapat menahan gaya yang bekerja pada tali tetapi tetap mudah untuk dibuka oleh awak kapal. 


Curve bollard jenis yang satu ini juga dinakaman harbour bollard. Banyak orang mengatakan bentuk bollard ini menyerupau cocor bebek. Sama dengan sebelumnya, curve bollard diproduksi juga menggunkana nbahan besi cor (cast iron) dengan kapasitas beban antara 10-150 ton.

Tujuan pemasangan bollard adalah sebagaii penambat kapal merupakan perangkat yang ada dipelabuhan yang digunakan untuk menambatkan kapal di dermaga atau perngkat untuk mengikatkan tali pada kapal. Biasanya terbuat dari besi besi cor/baja dan ditanamkan pada fondasi atau bibir dermaga sehingga mampu untuk menahan gaya yang bekerja pada penambatan kapal di dermaga. Bollard atau penambat/tambatan tali kapal merupakan fasilitas di dermaga atau Pelabuhan.


Pemasangan bollard kapal tergantung kepada peruntukannya. Pada dermaga yang baru di bangun, pemasangan dimulai dari angkur yang sudah tepasang pada bollard lalu diletakan pada anyaman besi yang terhubung dengan struktur utama beton dermaga.

Sedangkan untuk penggantian bollard kapal maka perlu disesuaikan dengan lobang angkur bollard lama dengan lobang angkur bollard yang baru. Tujuannya adalah agar angkur bollard lama bila masih dalam kondisi baik dapat digunakan lagi.

Mahameru Putra Mandiri Perkasa perusahaan bidang industri karet kontruksi yang memproduksi segala bentuk jenis karet yang beragam dan kualitas,  melayani pemesanan Bollard Dermaga di seluruh Indonesia dengan harga terbaik.

 

Untuk Informasi lebih lanjut :

📱Call/ WA : 082245923265 – 087722285552




Blog Post

Related Post

Cari Artikel