Bollard Tee - Bollard Dermaga Tipe Tee

 


Tee Bollard

Tee bollard adalah salah satu jenis bollard yang dinamakan bollard jamur karena  bentuuk yang menyerupai jamur, Tee Bollard juga berbahan dasar cor logam (Besi cor) . Kapasitas beban tee bollard juga antara 10-100 ton.

Bollard Tee dermaga di kenal sebagai alat yang berfungsi untuk menambatkan kapal di dermaga-dermaga pada pelabuhan, sistem kerjanya sebagai tiang pengikat untuk tali kapal dan menahan kapal-kapal  tersebut agar tidak bergeser/bergerak dari tempat per sandaran baik dari pengaruh gelombang laut maupun angin,

Dengan mengikatkan tali penambat pada bollard yang terpasang di tepian dermaga maka kapal-kapal akan aman dari terpaan angin dan ombak, namun teknik menambatkan tali juga harus diperhatikan supaya hasil ikatan kuat dan juga mudah dilepas kembali saat kapal akan berlayar.

 


Tujuan pemasangan bollard adalah sebagaii penambat kapal merupakan perangkat yang ada dipelabuhan yang digunakan untuk menambatkan kapal di dermaga atau perngkat untuk mengikatkan tali pada kapal. Biasanya terbuat dari besi besi cor/baja dan ditanamkan pada fondasi atau bibir dermaga sehingga mampu untuk menahan gaya yang bekerja pada penambatan kapal di dermaga. Bollard atau penambat/tambatan tali kapal merupakan fasilitas di dermaga atau Pelabuhan.

Manfaat pemasangan bollard sebagai penahan tali kapal saat perahu/kapal berlabuh. Pemasangan bollard pada tepi drmaga dan tersedia dalam berbagai kapasitas.

Material bollard untuk penambatan kapal yang berlabuh terbuat dari dua bahan yaitu besi cor dan baja cor, yang paling banyak dibuat adalah menggunakan material besi cor atau ferro. Kedua material ini sangat kuat menahan beban yang sesuai dengan peruntukannyadan ketahanan terhadap air laut juga telah teruji, Dan juga bahan yang paling baik dalam pembuatan bollard adalah besi cor.


 

Mahameru Putra Mandiri Perkasa perusahaan bidang industri karet kontruksi yang memproduksi segala bentuk jenis karet yang beragam dan kualitas,  melayani pemesanan Bollard Dermaga di seluruh Indonesia dengan harga terbaik.

 

Untuk Informasi lebih lanjut :

📱Call/ WA : 082245923265 – 087722285552



Blog Post

Related Post

Cari Artikel