Frontal Frame - Pelindung Karet Fender Dermaga - Fabrikasi Frontal Frame Fender

Frontal Frame - Pelindung Karet Fender Dermaga - Fabrikasi Frontal Frame Fender


 

Frontal frame merupakan sebuah bidang kotak yang berfungsi menahan kapal tengker atau kapal tongkang dan jetty dari kerusakan akibat adanya benturan kedua benda tersebut. Dibalik penampang besi yang besar, terdapat bilah plat besi yang menopang penampang tersebut agar mampu menahan beban berat saat kapal sandar.

Rubber fender dengan frontal frame memiliki keunggulan daripada rubber fender konvensional tanpa frontal frame,kinerja rubber fender akan semakin baik jika terdapat frontal frame pada bagian depannya.Frontal frame adalah rangkaian besi dengan bentuk tertentu bisa bentuk L atau lurus yang disetting dengan fender dan diinstal pada dinding dolphin jetty, dermaga, breasthing dolphin dimana kapal akan sandar. keuntungan lain menggunakan frontal frame adalah penampang depan frontal frame sangat lebar dapat menerima lambung kapal yang sandar lebih banyak daripada fender konvensional.

Bagian utama frontal frame adalah plat besi ketebalan 10 - 12  mm bisa lebih dari itu umumnya sebagai dasar material frontal frame dengan rangka support bagian dalamnya plat besi dengan ketebalan min 8 mm dirangkai dengan pengelasan yang rata dan benar.selain itu cat anti korosi atau standard coating marine sebagai finishing dari frontal frame.


Accesories frontal frame antara lain U bolt, D shackle, rantai, segel adjuster, dan lapisan luar uhmw pe pad ,khusus u bolt dan rantai harus dilapisi dengan galvanis sebagai pertahanan dari korosi.beberapa frontal frame tidak dipasang uhmw pe pad biasanya hanya sebagai pelindung fender dan sebagai pelindung struktur breasting dolphin.selain uhmw pe pad bisa juga dilapisi dengan kayu ulin atau kayu hitam yang sifatnya licin dapat meneruskan benturan lambung kapal.

Dan pemasangan frontal frame dengan super cone rubber fender lebih cenderung di khususkan bagi dermaga tempat berlabuhnya jenis kapal-kapal yang berukuran besar.

Penggunaan super cone fender yang di padukan dengan frontal frame fender sudah sangat umum dan biasanya dermaga-dermaga di berbagai pelabuhan di dunia yang menampung jenis kapal-kapal berukuran besar khususnya menggunkan paduan kedua fender laut ini, karena super cone rubber fender memiliki ketahanan geser dan penyerapan energi yang sangat baik dari segala arah.

 

 


Bagian Penting Frontal Frame, fender ini memiliki bagian yang sangat penting yaitu rantai dan pengait lantai atau shackels. Ini merupakan bagian yang sangat penting untuk melindungi unit dari kejadian yang disebabkan oleh force major pada kondisi lingkungan.

Cara Pemasangan

Pada gambar ini dapat dilihat cara pemasangan frontal tampak belakang. Instalasi penggabungan sparepart dilakukan didaratan lalu bila sudah terangkai diturunkan menggunakan bantuan crane.


Distributor Produk Frontal Frame Fender

Frontal frame fender adalah perlengkapan fender laut atau dermaga yang sering di gunakan pada tepian dinding dermaga yang memiliki fungsi utama sebagai penahan energi yang di hasilkan oleh benturan yang kerap terjadi antara kapal-kapal yang bersandar di dermaga dengan dinding dermaga, Bahannya terbuat dari plat baja yang kuat serta dilapisi atau di pasang polyethylene di bagian depan atau bagian muka.

Selain itu produk yang kami tawarkan seperti, rubber fenderrubber fender vrubber fender cellrubber fender conerubber fender cylinderrubber fender squarerubber fender drubber fender mbollard dermagabollard bittbollard curvebollard teeelastomer bearing padasphaltic joint plugexpansion joint plug, frontal frame fenderloading dock dloadaing dock squaredeck drain.

Semua produk yang kami produksi berkualitas dan memiliki reputasi baik sehingga menjadikan produk karet ini layak uji.


Mahameru Putra Mandiri Perkasa perusahaan yang memproduksi segala bentuk jenis karet yang beragam dan kualitas,  melayani pemesanan Frontal Frame Fender di seluruh Indonesia dengan harga terbaik .

 

Untuk Informasi lebih lanjut :

 

📱Call/ WA : 082245923265 – 087722285552








Blog Post

Related Post

Cari Artikel